Categories
Cara Membuat Kulit Wajah Lembab dan Glowing

Ikuti Skincare Routine ini Agar Kamu Terhindar dari Kulit Kering

Skincara routine agar terhindar dari kulit kering

Buat kamu yang bingung dan sedang mencari tahu skincare routine yang seperti apa sih yang cocok agar kulit tidak kering, kamu datang di tempat yang tepat! Kulit kering memang dapat membawa masalah apalagi apabila mempengaruhi kegiatan kamu sehari-hari. Untuk itu kamu dapat mencoba Skincare routine di bawah ini agar kamu dapat terhindar dari kulit kering.

Cleansing oil

Fungsi cleansing oil adalah untuk membersihkan wajah dari makeup dan debu apabila kamu sudah selesai beraktivitas seharian diluar. Produk ini cocok buat kamu yang mempunyai kulit kering karena akan membantu menambahkan minyak ke permukaan kulit kamu. Hasilnya muka kamu akan terlihat lebih lembab, terasa kenyal dan terhindar dari kulit kering.

Facial Wash

Untuk produk yang satu ini, apabila kamu memiliki kulit yang kering kamu harus menghindari facial wash yang membuat wajah kamu kering. Karena dapat membuat kulit jadi lebih kering dan keset. Usahakan memilih produk yang mengandung moisturizer dan bersifat hydrating. Satu hal lagi, usahakan facial wash kamu tidak menghasilkan busa pada saat pemakaiannya ya. 

Exfoliating

Setelah kamu melakukan langkah diatas, langkah selanjutnya adalah melakukan exfoliating. Dan hal ini kamu harus lakukan paling tidak 2-3 kali dalam seminggu. Pilihlah produk exfoliating yang mengandung PHA dan AHA karena jenis produk exfoliating ini mempunyai beberapa manfaat seperti:

  • Bisa lebih mudah diserap oleh kulit. 
  • Memperbaiki tingkat kolagen.
  • Meningkatkan ketebalan.
  • Meningkatkan kelembaban.

Toner

Tahap selanjut nya untuk skincare routine ini adalah toner.  Tahap ini penting karena akan membantu untuk membersihkan sisa-sisa makeup, kotoran, sisa sabun dan exfoliator. Usahakan memilih toner yang mempunyai kemampuan hidrasi yang tinggi dan hindari exfoliating toner. Contohnya kamu dapat memilih toner yang mengandung aloe vera atau hyaluronic acid yang akan memberikan kelembaban maksimum pada kulit. 

Sheet Mask

Setelah menggunakan toner, selanjutnya kamu akan memakai sheet mask. Produk ini berfungsi sebagai penambah nutrisi kulit dan agar kulit kamu lebih rileks dan terhidrasi dengan baik. Khusus untuk kulit kering akan membantu apabila memilih sheet mask yang mengandung:

  • Glycerin
  • Hyaluronic 
  • Vitamin C 

Ketiga hal tersebut akan membantu memberi kelembaban ekstra, memperbaiki tekstur dan warna kulit.

Essence dan Serum

Langkah ini adalah salah satu langkah yang penting untuk dilakukan. Menggunakan Essence dan Serum akan menjaga kelembaban kulit karena cairan ini mudah diserap oleh kulit. Untuk essence kamu cukup untuk aplikasikan ke tangan dan tepuk-tepuk ke wajah. Lalu beri jeda 15-20 detik sebelum memberi serum ke permukaan muka. Apabila kamu tidak yakin untuk memilih essence dan serum yang cocok dengan kamu, maka konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Pelembab

Setelah melakukan langkah diatas, maka hal terakhir yang perlu kamu lakukan untuk skincare routine adalah memberikan pelembab ke bagian kulit wajah kamu. Sebaiknya menggunakan pelembab yang tetap ringan untuk kulit namun mengandung mineral dan vitamin yang tinggi. Selain pelembab kamu juga dapat memakai sleeping mask agar pada saat tidur kelembaban muka kamu terjaga. 

Itu dia langkah-langkah skincare routine yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kelembaban kulit kamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *