Categories
Cara Membuat Kulit Wajah Lembab dan Glowing

Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering, Wajib Kamu Ketahui

Makanan sehat untuk mengatasi kulit kering

Terdapat banyak orang yang memiliki kondisi kulit kering. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh faktor eksternal seperti cuaca dan polusi, tetapi bisa terjadi karena pola hidup kita. Asupan makanan yang kita konsumsi adalah salah satu faktor internal yang penting untuk diketahui untuk mengatasi kulit kering. Makanan mengandung asam lemak Omega-3, kaya akan silika, dan antioksidan sebaiknya rutin dikonsumsi. Selain untuk kesehatan tubuh, kesehatan kulit kita pun akan terjaga.

Oleh karena itu jika kamu memiliki masalah dengan kulit yang kering maka kamu perlu mengetahui makanan-makanan berikut ini agar kamu dapat mengatasi kulit kering.

Ikan Berlemak

Asam lemak sehat yang dimiliki ikan akan membantu menjaga kelembaban dan ketahanan kulit dari dalam. Ikan yang kaya akan Omega-3 seperti:

  • Salmon
  • Tuna
  • Kembung
  • Sarden
  • Lele
  • Patin
  • Bandeng
  • Mujair

Dengan rutin mengkonsumsi ikan-ikan diatas, maka kamu akan dapat mengatasi masalah kulit yang menjadi kering yang kamu miliki. Apalagi ikan terkenal bagus untuk kesehatan tubuh, karena itu kamu dapat mendapatkan dua manfaat sekaligus. 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan masuk dalam daftar ini karena didalam kacang terdapat minyak alami yang berfungsi sebagai penyusun komponen pertahanan kulit. Selain itu minyak yang terdapat dalam kacang memperkaya sebum atau biasa disebut minyak alami kulit. Ini akan membantu mengatasi gejala kulit kering secara alami.

Alpukat

Alpukat terkenal sebagai buah yang mengandung vitamin E. Vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan yang  menjadi pelindung bagi tubuh kamu dari radikal bebas dan membantu melindungi struktur sel. Selain itu alpukat mengandung lebih dari 20 jenis nutrisi. Beberapa hal itu seperti:

  • Vitamin
  • Mineral
  • antioksidan

Tiram

Selain ikan, ternyata Tiram juga kaya akan asam lemak omega yang dapat membantu kelembapan kulit. Asam lemak ini juga membantu memproduksi minyak alami di dalam tubuh kita. Selain itu Tiram juga mengandung zat besi yang dapat membantu pembentukan kolagen. 

Minyak Zaitun

Banyak orang tahu bahwa mengkonsumsi minyak zaitun lebih sehat dari minyak lainnya. Salah satu alasannya adalah karena di dalam minya Zaitun terdapat Vitamin E dan Omega-3. Dan akan lebih tinggi manfaat nya di konsumsi dibandingkan dengan mengoleskannya langsung ke permukaan kulit. Minyak ini dapat membantu mengatasi kulit yang kering dengan cara menyediakan bahan mentah untuk sebun atau minyak alami kulit. 

Mentimun 

Dengan mengkonsumsi mentimun kulit kering yang kamu miliki akan bisa diatasi. Ini karena Mentimun kaya akan silika, vitamin A dan Vitamin C. Selain itu makanan ini adalah salah satu makanan yang mengandung paling banyak cairan. 

Itu dia makanan-makanan yang bisa mengatasi kulit kering. Bila dengan rutin mengkonsumsi makanan diatas, makan kulit kering kalian akan dapat diatasi. Semoga berhasil ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *