Categories
Perkembangan Teknologi iPhone

Ekosistem Apple yang Membuat Kamu Lebih Produktif

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak juga yang harus dilakukan oleh seorang pekerja untuk melakukan pekerjaannya. Apalagi dengan kondisi sekarang, semua pekerjaan harus dilakukan di rumah. Untuk menunjang kebutuhan itu dibutuhkan teknologi yang dapat terintegrasi dengan alat-alat yang kamu pakai. Salah satu ekosistem yang sudah terbukti dan banyak orang telah memakainya adalah ekosistem apple. Perangkat-perangkat apple telah terintegrasi sedemikian rupa sehingga sangat gampang untuk memakainya. Berikut daftar produk apple yang dapat kamu gunakan untuk bekerja di rumah:

  • Macbook
  • Ipad
  • Iphone
  • Airpods Pro
  • Magic keyboard

Monitor kedua (Sidecar)

Apabila mau mempunyai pekerjaan yang membutuhkan laptop dengan tenaga yang cukup besar, macbook pro adalah salah satu alat yang bisa kamu gunakan. Selain kuat, laptop yang satu ini juga dapat bertahan lama dalam arti kamu bisa menggunakannya selama bertahun-tahun. Kamu bisa menganggap nya sebagai suatu investasi untuk kamu kedepannya. Yang membuat produk apple lebih unik lagi, kamu dapat menggunakan ipad kamu sebagai monitor kedua. Sistem ini sudah ada di dalam semua produk Macbook Pro dan Ipad sehingga tidak harus menggunakan servis dari pihak ketiga. Ini lah mengapa ekosistem apple sangat memudahkan kamu dalam melakukan pekerjaan yang membutuhkan layar kedua seperti coding, desain dan lain-lain

Magic Keyboard dan Airpod Pro

Magic keyboard juga termasuk dalam ekosistem apple dimana produk ini akan mempermudah kamu dalam hal mengetik. Keyboard yang satu ini terkenal enak dipakai untuk mengetik dan mudah digunakan dengan produk Apple. Selain itu kamu juga bisa menggunakan fungsi dari Airpods pro yang mempunyai fungsi noise canceling. Jadi kamu akan lebih fokus dalam mengerjakan tugas. 

Airdrop

Selain hal diatas, terdapat fungsi bernama airdrop. Ini akan memudahkan kamu untuk memindahkan file dari satu alat ke alat yang lain tanpa harus khawatir akan ukuran file tersebut. Contohnya, apabila kamu mengambil foto dengan menggunakan Iphone kamu, lalu kamu ingin memindahkannya ke macbook pro kamu untuk proses mengedit. Kamu dapat menggunakan airdrop untuk memindahkan foto-foto tersebut. Proses ini tidak akan memakan waktu yang lama dan kualitas dari foto-foto tersebut sudah pasti akan terjaga. 

Itu dia beberapa kelebihan memiliki ekosistem Apple untul kamu gunakan agar menunjang pekerjaan kamu agar lebih produktif. Semoga informasi ini dapat membantu kamu ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *