Categories
Perkembangan Teknologi iPhone

Merk Smartphone Paling Laku Di Dunia 2020, Sudah Punya?

Ketika kamu ingin membeli sebuah smartphone, kamu pasti ingin mempunyai smartphone paling laku dan mempunyai reputasi yang bagus dan tidak jarang muncul pertanyaan merk apa yang paling bagus di luar sana. Sebuah hp telah menjadi kebutuhan hidup yang harus dimiliki dan dapat dikategorikan sebagai investasi jangka panjang karena rata-rata orang mempunyai suatu hp selama 2 – 3 tahun. Untuk menjawab pertanyaan kamu, berikut daftar merk smartphone yang paling laku didunia. 

Data yang diambil dalam menentukan merk apa yang mempunyai penjualan terbesar di tahun 2020 diambil dari IDC (International Data Corporation). Dari data tersebut berikut daftar merk hp beserta persentase market global dari masing-masing merk di Q4 2019 – Q1 2020 dimana daftar ini adalah gambaran produsen smartphone paling laku secara global.

  1. Samsung (21.1%)
  2. Huawei (17.8%)
  3. Apple (13.3%)
  4. Xiaomi (10.7%)
  5. Vivo (24.8%)

Dapat dilihat bahwa Samsung produsen smartphone paling laku asal korea memimpin dalam penjualan global. 

Samsung

Pasti kamu tidak jarang melihat orang lain memakai merk ini. Rata-rata bila kamu bertanya ke orang-orang tentang merk hp yang paling bagus, mereka pasti akan menjawab Samsung. Memang Samsung secara konsisten selalu mengeluarkan varian baru mereka. Lalu mereka juga mempunyai banyak pilihan yang dapat kamu sesuaikan dengan budget kamu. Smartphone flagship mereka adalah Galaxy S dan Galaxy Note. Kedua hp tersebut menjadi andalan mereka dalam penjualan.

Huawei

Huawei merupakan vendor smartphone asal China yang telah menjadi salah satu penjual smartphone paling laku pilihan banyak orang untuk membeli ponsel. Ini disebabkan oleh inovasi teknologi yang selalu dikembangkan oleh Huawei yang membuat merk hp yang satu ini menjadi vendor hp yang mempunyai penjualan terbanyak. Usaha Huawei dalam memperbagus teknologinya adalah bekerjasama dengan salah satu produsen kamera terbaik didunia yaitu Leica. Varian hp Huawei yakni P20 pro mempunyai kamera yang sangat bagus kualitasnya. Usaha-usaha seperti itu yang membuat Huawei berhasil meraup persentase pasar global bahkan mampu bersaing dengan Apple. 

Apple

Untuk merk yang satu ini sudah pasti semua orang mengenalnya. Apple terkenal dengan bentuk nya yang khas dan mempunyai OS (operating system) yang khusus dan unik untuk merk ini yaitu iOS. Karena alasan itulah Apple berhasil menjadi salah satu penyedia smartphone paling laku. Berbeda dengan merk lain, penjualan hp Apple berfokus ke segmen atas saja dimana produk mereka memang terkenal mahal dengan kisaran harga di atas Rp. 10 juta. Dengan mempunyai OS sendiri Apple terkenal dengan mempunyai performa yang sangat cepat. Hal ini karena semua aplikasi yang ingin digunakan Apple harus teroptimisasi dengan iOS sedangkan merk lain masih menggunakan Android sebagai basis OS mereka dan mengaplikasikan beberapa perubahan atau kustom agar tidak sama dengan pengguna android lainnya.

Xiaomi

Vendor smartphone ini terkenal dengan harga murah dan spesifikasi yang mewah. Banyak konsumen yang mengincar merk ini karena dua hal diatas. Vendor asal China ini dapat menyediakan hp yang murah dengan memangkas biaya penjualan karena mereka menjualnya secara online. Kualitas dari hp ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata, walaupun harga nya murah performa dari hp Xiaomi sangat bisa diandalkan. 

Vivo

Telinga kita sudah tidak asing lagi dengan vendor hp yang satu ini. Mereka mempunyai target agar menjadi hp dengan kualitas kamera depan dan belakang terbaik. Dengan mengembangkan suatu AI untuk kamera hp tentu saja hal ini tidak mustahil. Teknologi mempunyai manfaat untuk mengenali bentuk wajah, pencahayaan sekitar objek, hingga warna kulit kamu. Dan informasi itu akan digunakan oleh AI untuk mengaplikasikan efek beauty yang tepat untuk wajah kamu. 

Itu dia 5 merk smartphone yang dapat kamu pertimbangkan dalam membeli hp. Semoga informasi nya berguna ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *