Categories
Platform Media Sosial Untuk Desainer

4 Cara Cerdas Memanfaatkan Media Sosial

Apakah sudah pernah dengar tentang generasi C? Generasi C adalah istilah bagi orang-orang yang selalu terhubung dengan internet. Berbeda dengan definisi generasi X, Y, dan Z, generasi ini tidak dibatasi oleh rentang usia. Orang-orang yang berusia 15 hingga 70 tahun pun dapat digolongkan dalam klasifikasi generasi ini bila aktif menggunakan internet dan tentu saja mereka juga memanfaatkan sosial media.  

Penggunaan huruf C ditujukan untuk mendeskripsikan beberapa karakter generasi ini yaitu connective, communicating, computerized, community oriented dan cashless rutinitas harian Generasi C rasanya belum lengkap tanpa dukungan informasi dan fitur-fitur canggih internet dan oleh karena bagaimana cara mereka memanfaatkan media sosial?

Manfaat media sosial

  1. Mempromosikan bisnis 
    • Generasi ini biasanya menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis milik mereka. Sekarang bisnis online maupun offline bisa dipromosikan secara maksimal melalui media sosial yang tepat seperti Instagram dan Facebook. Semakin banyak followers semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru. 
  2. Menyimpan portofolio. 
    • Jika kamu bekerja di industri kreatif, maka sebaiknya kamu juga menggunakan media sosial sebagai tempat menyimpan portofolio. Portofolio tersebut membuktikan bahwa kamu adalah seorang profesional yang memiliki banyak karya brilian dan mencintai pekerjaanmu. Ketika kamu akan menjaring klien baru atau mencari pekerjaan baru, kamu tinggal menyalurkan portofolio mu yang sudah tersimpan rapi di media sosial. Menyimpan portofolio di media sosial juga lebih mudah diakses dan membuatmu tak rentan kehilangan data-data pribadi yang sifatnya penting. 
  3. Menjalin relasi dengan kenalan baru
    • Kamu bisa mengenal public figure rekan seprofesi. Jika kamu sering menjalin relasi media sosial pasti kan kalau kamu berkenalan dengan orang-orang yang menyenangkan dan bisa membawa dampak positif bagi kehidupanmu. Selain itu, kamu bisa bertemu kembali dengan teman lama karena aktif menjalin relasi di media sosial. 
  4. Mengabadikan momen penting
    • Generasi C tidak memanfaatkan media sosial untuk sekedar pamer lebih dari itu ada keinginan mengabadikan momen-momen berharga supaya bisa dikenang di masa depan inilah yang membuat generasi C senantiasa berusaha mengedit dan mengunggah konten konten yang menarik agar moment istimewanya terkesan sempurna di media sosial. tujuannya untuk membuat rekam jejak pribadi yang tak terlupakan. 

Itu dia 4 cara memanfaatkan media sosial yang dapat kamu ikuti. Semoga informasi ini berguna ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *