Persiapkan Alat Ini Untuk Melakukan Live Streaming!

Jika kamu adalah seseorang yang mempunyai suatu hobi seperti bermain game, kemungkinan besar kamu mempunyai keinginan untuk menjadi seorang live streamer. Bagaimana tidak, sudah banyak sekali live streamer diluar sana yang meraup kesuksesan dari live streaming mereka. Oleh karena itu jika kamu baru mau akan memulainya dan ingin mengetahui cara untuk melakukan live streaming, kamu bisa mengikut panduan menjadi live streamer berikut ini agar kamu siap dan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk mengikat banyak penonton. 

Untuk menjadi seorang live streamer, kamu harus menyiapkan beberapa hal. Dimulai dari alat, isi konten dan latihan agar kamu dapat menyampaikan konten kamu dengan baik. Di artikel ini, kita akan membahas peralatan apa saja yang perlu kamu siapkan agar mempermudah kamu memulai live streaming sehingga kamu tidak kalah saing. 

Laptop dan Komputer

Barang yang satu ini sangat penting untuk kamu siapkan secara matang, karena ini akan menjadi alat utama kamu dalam mengadakan live streaming. Dalam hal memilih komputer, kamu dapat memilih laptop atau komputer yang memiliki RAM yang cukup besar karena hal ini akan mempengaruhi live streaming kamu akan lancar atau tidak. Dengan ketersediaan RAM yang cukup besar sudah pasti kamu akan dapat melakukan live streaming kamu tanpa hambatan. 

Melakukan live streaming dengan menyiapkan kamera berkualitas

Ketika kamu membeli laptop, sudah pasti kamu akan mendapatkan built-in camera, tetapi biasanya kualitas yang didapatkan tidak terlalu jernih dan bagus. Oleh karena itu kamu perlu menyisihkan budget kamu untuk membeli kamera yang mempunyai kualitas yang bagus. 

Selain itu, ketika kamu mempunyai kualitas gambar yang bagus, otomatis para penonton kamu akan merasa dimanjakan. 

Rekomendasi untuk pembelian kamera, usahakan menggunakan kamera yang menghasilkan kualitas video 720p dan ke atasnya. Atau kamu bisa menggunakan kamera DSLR yang bisa dipasangkan tripod untuk dijadikan suppornya.   

Lighting yang bagus untuk melakukan live streaming

Hal yang satu ini pasti kamu perlukan, apalagi jika kamu mengambil gambar di ruangan yang cahaya nya kurang. Untuk lighting, kamu dapat menyiapkan setidaknya tiga jenis lighting yakni; background light, main light, dan fill light. 

Mikrofon

Sangat penting untuk memiliki alat yang satu ini. Hal ini karena dengan suara yang jernih audiens kamu pasti akan mengapresiasi kualitas konten kamu. Terlebih lagi apabila mikrofon kamu dapat meminimalisirkan background noise yang dapat mengganggu isi konten kamu. 

Melakukan live streaming dengan menyiapkan Software yang mumpuni

Yang terakhir yang perlu kamu siapkan adalah software. Untuk melakukan live streaming kamu memerlukan software yang bagus agar dapat menunjang kelancaran live streaming kamu. Banyak jejeran software untuk melakukan live streaming yang bisa menjadi pilihan kamu. Untuk hal yang satu ini tentu saja sesuai selera kamu karena tipa software pasti akan berbeda fungsinya. 

Itu dia hal-hal yang perlu kamu siapkan dan dapat kamu jadikan panduan live streaming jika kamu baru memulainya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *