Protokol Kesehatan Di Ruang Lingkup Kerja

Ketika wabah pandemi ini semakin naik hari demi hari, tentu saja sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menerapkan protokol kesehatan yang tepat dan sesuai. Sangat penting untuk dilakukan bersama agar dapat menghambat penyebaran Covid-19 sampai vaksin dapat disebarluaskan nantinya. 

Oleh karena itu sangat penting buat kamu yang masih harus bekerja dari kantor untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku. Agar kamu tidak lupa apa saja protokol yang seharusnya kamu terapkan, kami akan membahas nya disini. 

Berikut empat dasar penjagaan penyebaran Covid-19 yang perlu dikerjakan beberapa pegawai sepanjang bekerja di kantor.

1. Olahraga bersama-sama dan berjemur waktu istirahat

Pada Bab II Keputusan Menteri kesehatan itu disebut manajemen kantor disarankan mempropagandakan Pergerakan Warga Hidup Sehat (GERMAS) lewat Skema Hidup Sehat dan Sikap Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam tempat kerja.

Anjuran itu mempunyai tujuan untuk jamin kebersihan kantor dan kesehatan beberapa pegawai.

Gaya hidup sehat yang bisa diaplikasikan ialah lakukan olahraga bersama saat sebelum kerja dengan masih jaga jarak aman antar karyawan.

Selanjutnya, manajemen kantor mengaplikasikan ketentuan berjemur waktu jam istirahat untuk beberapa pegawai yang bekerja di kantor.

2. Jauhi pakai alat individu secara bersama

Beberapa pegawai disarankan menghindari pemakaian alat individu seperti alat sholat, alat makan secara bersama-sama dengan pegawai lain.

Waktu jam makan siang, beberapa pegawai disarankan konsumsi makanan dengan nutrisi imbang buat jaga kekebalan badan.

Untuk pegawai yang lagi batuk, mereka disarankan membudayakan norma batuk dengan tutup mulut dan hidung memakai lengan atas sisi dalam.

Jika memakai tissue, karena itu tissue yang dipakai untuk tutup mulut dan hidung waktu batuk itu harus selekasnya dibuang ke tempat sampah.

3. Mengatur jarak tempat duduk

Manajemen kantor mengendalikan status meja dan tempat duduk antar karyawan dalam jarak minimum satu meter.

Penataan status meja dan bangku harus diaplikasikan di lingkungan kantin hingga terbentuk budaya physical distancing antar karyawan.

4. Menjaga jarak di lift dan tangga

Bila tempat kerja adalah gedung tingkat, karena itu pengurus gedung harus batasi banyaknya orang dalam lift.

Tidak itu saja, pengurus gedung harus membuat pertanda pada lantai lift yang mengendalikan status orang dengan status sama-sama membelakangi dan sama-sama jaga jarak.

Physical distancing diaplikasikan pada pemakaian tangga.

Bila cuman ada satu lajur tangga, pengurus gedung harus membagi jalur untuk naik dan untuk turun hingga tidak ada orang yang sama-sama berpapasan saat naik dan turun tangga.

Bila ada dua lajur tangga, pengurus gedung harus menyilahkan lajur tangga untuk naik dan lajur tangga untuk turun.

Itu dia 4 protokol kesehatan yang bisa kamu terapkan di tempat kerja kamu. Jangan lupa untuk saling mengingatkan satu sama lain agar terus mengikuti protokol kesehatan. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *