Kekeliruan Rutinitas Membersihkan Muka

Membersihkan Muka sangat penting dilakukan apalagi ketika kamu menggunakan make up dan telah melakukan aktivitas seharian diluar rumah. Debu dan polusi akan menempel di muka, oleh karena itu dengan melakukan rutinitas membersihkan muka di malam hari maka kamu akan terhindar dari jerawat dan masalah kulit lainnnya. 

Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan keliru melakukan rutinitas membersihkan muka kamu. Jika keliru kamu malah dapat memperburuk kondisi kulit muka kamu, padahal kamu tadinya ingin merawat kulit wajah. Agar kamu tidak keliru, berikut cara melakukan rutinitas membersihkan muka yang benar dan tepat.  

1. Rutinitas membersihkan muka dengan menggunakan produk yang keliru

Pencuci yang bagus sebaiknya betul-betul bisa hilangkan make-up, dan kotoran, tapi tidak menghilangkan minyak alami atau beberapa sel sehat kulit Anda. Dengan memperhatikan produk yang kamu gunakan, pastinya kamu akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti iritasi dan lainnya. 

2. Rutinitas membersihkan muka memakai tangan yang kotor

Membersihkan muka dengan tangan kotor berarti tempelkan kotoran ke muka. Bersihkan dahulu tangan Anda saat sebelum bersihkan muka Anda.

3. Membersihkan dengan terlalu berlebih

Untuk sejumlah besar orang, membersihkan muka sekali atau 2x satu hari sudah cukup. JIka kamu melakukannya secara berlebihan maka kamu dapat membuat kulit kamu iritasi dan mengakibatkan kelebihan produksi minyak. Jika kamu tidak menggunakan makeup atau tabir surya, maka kamu tidak perlu menggunakan sabun pencuci muka pada malam hari. Cukup basuh sama air hangat. Beri kulit Anda waktu istirahat supaya masih sehat dari sekian waktu.

4. Memakai temperatur air yang keliru

Dogma: air panas buka pori-pori dan air dingin menutupnya. Faktanya ialah pori-pori tidak mempunyai otot untuk buka dan tutup. Air panas memang berasa nyaman di kulit tetapi sesungguhnya bisa air panas dapat merusak keadaan natural serta produksi minyak perlindungan kulit Anda. Akhirnya kulit jadi kering atau malahan kelebihan minyak. Air hangat adalah pilihan yang tepat  untuk membersihkan kulit muka secara halus tetapi efisien.

5. Melakukan pengelupasan kulit terlalu berlebihan

Mengelupas kulit Kamu dengan cara exfoliating adalah suatu hal yang bagus untuk kulit sebab bisa terkelupas sel kulit mati. Tetapi Kamu sebaiknya melakukannya sewajarnya saja. Kerjakan kelupasan atau exfoliating dua sampai 3x perminggu. Apabila memungkinkan gunakan jemari Anda, bukan waslap waktu kelupasan untuk menahan kulit ketarik atau mengelupas begitu kasar.

6. Tidak mencuci dengan bersih

Jika kamu ceroboh saat mencuci muka, kamu bisa meninggalkan endapan yang bisa menutup pori-pori dan keringkan kulit. Basuh muka sampai bersih, bahkan juga saat Anda sedang tergesa-gesa pada pagi hari atau capek pada malam hari. Wilayah rahang, garis rambut, dan hidung ialah wilayah yang tersering diacuhkan. Mulai saat ini perlihatkan perhatian pada mereka.

7. Memakai bahan yang membuat iritasi

Jauhi bahan yang bikin merugikan kamu dalam mencuci muka seperti aroma, bahan warna, dan pengawet sintetis seperti paraben. Sodium lauril sulfat seharusnya dijauhi. Bahan ini biasa dipakai selaku surfaktan pencuci kotoran, dan juga adalah pemicu umum dari iritasi dan reaksi alergi. Terus check kandung bahan pada paket saat sebelum beli produk pencuci muka.

8. Rutinitas membersihkan muka dengan menggosok dengan handuk

Banyak yang keliru dalam hal yang satu ini. Yang perlu kamu lakukan saat menggunakan handuk untuk mengeringkan wajah kamu, sebaiknya kau menempelkannya saja dan tidak boleh digosok. Walau rasa-rasanya nikmat di kulit tetapi menggosok bisa membuat kulit ketarik dan beresiko kurangi fleksibilitas. Jangan cuman ambil handuk yang paling dekat, entahlah itu telah dipakai atau masih baru sebab kemungkinan telah terserang kotoran dan bakteri. Pakai handuk bersih dari dalam almari, yakinkan Anda memakai handuk yang halus bersih untuk meniadakan sisa-sisa air di muka Anda.

9. Tidak selekasnya memakai pelembap

Untuk mengoptimalkan peresapan dan menolong jaga kelembapan, terapkan pelembab selekasnya sesudah kulit dibikin bersih. Hal sama berlaku untuk serum dan produk perawatan spesial. Menanti sampai kulit Anda betul-betul kering akan membuat pelembap lebih susah diserap kulit dan bisa mengakibatkan kulit berasa berminyak atau lekat.

10. Menghabiskan uang yang banyak hanya untuk pembersih muka

Pencuci muka tidak selalu harus mahal tetapi tidak boleh beli yang ‘murahan’. Cari satu produk yang simpel, yang mengandung beberapa bahan alami yang akan betul-betul menyerap kulit Anda. Gunakan tersisa uang untuk produk yang lain tawarkan faedah periode panjang, seperti serum dan pelembap.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *