Membersihkan Muka Agar Tidak Jerawatan

1. Membersihkan Muka dengan Cairan Pencuci Make up

Saat sebelum membersihkan muka, kamu sebaiknya membersihkan tangan kamu terlebih dahulu untuk memastikan tangan kamu bersih dan tidak ada peralihan bakteri antar tangan dan muka. Kamu kemungkinan memikir jika make up yang dipakai turut hilang saat kamu bersihkan muka dengan sabun dan air. Hal tersebut salah besar.

Langkah yang tepat agar muka kamu betul-betul bersih dari make-up, yakni dengan menggunakan cairan remover atau susu pencuci. Langkah untuk bersihkan make up pada mata seperti eyeliner dan maskara yang lebih sulit hilang, pakai cairan remover spesial yang memiliki bahan landasan minyak.

2. Membersihkan Muka dengan Air Hangat

Sesudah make up di wajah telah hilang, baru kamu dapat bersihkan muka dengan sabun pembersih muka yang sesuai tipe kulit. Basuh tipe kulit muka berminyak dan berjerawat, tentukan sabun pencuci yang memiliki kandungan oil control dan anti-bacterial properties seperti tea tree oil untuk bersihkan muka sekalian membunuh bakteri pemicu jerawat. Untuk kamu pemilik kulit muka peka, jauhi menggunakan sabun bersihkan muka yang memiliki kandungan pewangi.

Pilihan yang lain kecuali memakai tangan untuk membersihkan muka, kamu bisa juga memakai spons atau waslap spesial untuk muka. Sesudah usai membersihkan muka dengan sabun, bilaslah muka sama air hangat untuk bersihkan tersisa sabun. Seharusnya jauhi memakai air yang begitu panas untuk membersihkan muka sebab mengakibatkan kulit muka bertambah lebih kering.

3. Keringkan Muka dengan Handuk Bersih

Kamu seharusnya tidak memakai handuk pengering tangan yang umumnya bergantung di wastafel untuk keringkan muka. Meskipun kelihatannya bersih, tapi tetap ada beberapa bakteri yang melekat. Jadi, pakailah handuk tertentu untuk keringkan muka supaya muka yang telah bersih tidak tercemar kembali oleh bakteri.

Jauhi menyeka muka dengan handuk kering, tetapi cukup tepuk-tepuk sisi muka yang basah dengan memakai handuk kering untuk menghindar iritasi di kulit muka.

4. Pakai Serum Muka

Pemakaian serum muka dibutuhkan untuk mempertahankan kesehatan kulit muka. Ada beberapa serum muka yang dapat kamu pakai sesuai keperluan tipe kulit kamu. Seharusnya, tentukan serum secara pas supaya hasilnya bisa kamu alami dengan optimal.

5. Menggunakan Pelembap

Sesudah kamu membersih kan muka ialah memakai pelembap di wajah. Ini dikerjakan supaya kulit muka terlepas dari keadaan kering. Seharusnya berhati-hati waktu pemakaian pelembap di wajah, terutamanya di tempat mata. Gosok kan secara perlahan-lahan dan tidak boleh begitu kasar pada beberapa tempat kulit muka yang cukup peka.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *