Atur Jam Tidur Untuk Kesehatan Kulit Kamu

Tidak sedikit yang menginginkan kulit sehat agar terlihat lebih cantik dan rupawan tetapi hanya mengandalkan produk perawatan saja dan tidak memperhatikan hal-hal lain yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit kamu. Salah satu faktor yang mungkin kamu lewatkan yang tidak kalah pentingnya dengan menggunakan produk perawatan adalah jam tidur yang sesuai untuk kesehatan kulit kamu. 

Tahukah kamu, dengan mengikuti jam tidur yang dianjurkan maka kesehatan kulit kamu akan terjaga. Manfaat yang diberikan dengan tidur tepat waktu secara konsisten akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat. 

Nah berikut ini panduan yang bisa kamu ikuti

Tetapkan waktu tidur malam untuk kesehatan kulit kamu

Hal pertama yang penting kamu kerjakan untuk bikin agenda tidurmu kembali teratur ialah menentukan batasan jam tidurmu tiap malamnya. Ingat kita disarankan tidur minimal delapan jam sehari-hari, karena itu batasan waktu tidur malammu dapat diperoleh dengan hitung mundur dari waktu bangun tidurmu esok harinya. Misalkan, jika esok hari, kamu harus bangun jam 5 pagi, karena itu batasan waktu tidur malammu ialah jam 9 malam. Bila batasan jam ini telah kamu kenali, upayakan untuk secara konsisten mengikutinya ya!

Jauhi makanan tinggi gula dan lemak pada malam hari untuk kesehatan kulit kamu

Tidur dengan keadaan perut kosong memanglah bukan gagasan yang baik sebab istirahat malammu mempunyai potensi terusik oleh rasa lapar. Tetapi, bukan berarti kamu bisa semaunya tidur setelah makan ya. Bukannya membuat tidur semakin pulas, langsung tidur sesudah makan malah dapat menurunkan kualitas tidur, ditambah lagi jika yang kamu konsumsi adalah makanan tinggi gula dan lemak seperti gorengan. Makanan ini susah diolah badan, dan bisa membuat badan kembali “on”, hingga kamu bolak-balik terbangun karena gelisah. Jadi, jika kamu pengin makan pada malam hari, sebaiknya terakhir kali mengkonsumsi makanan tiga sampai empat jam sebelum waktunya tidur supaya badan sempat mengolah makananmu.

Selain menghindari makanan tinggi gula dan lemak, kamu perlu menghindar konsumsi tinggi kafein seperti kopi. Karena, menurut riset, kafein pada kopi dapat menghilangkan rasa kantuk mu dan membuat kamu susah untuk tidur tepat pada waktunya. 

Atur tempat tidurmu.

Supaya kamu dapat tiduran dengan nyaman, sebaiknya lebih rajin membenahi tempat tidurmu saat sebelum tidur. Dibandingkan tiduran di lokasi yang amburadul, tiduran pada tempat bersih dan rapi pasti dapat membuat kamu berasa semakin nyaman kan?

Tidak hanya buku-buku pelajaran, handphone perlu kamu taklukkan di atas kasurmu supaya waktu tiduran kelak kamu betul-betul siap masuk alam mimpi dan tidak lagi tertarik menjelajahi internet.

Membersihkan muka dan badan saat sebelum tidur.

Sama seperti dengan kasur kamu, badan dan muka yang bersih jadi salah satunya factor pemasti kenyamanan supaya kamu tidur lebih pulas. Karena itu, bersihkan muka dan badan menjelang jam tidur terang dibutuhkan.

Badan dan muka yang bersih dari keringat, bakteri, dan udara panas akan membuat kamu lebih mudah untuk sampai kepada titik nyaman yang dibutuhkan. Tidak itu saja, siklus pergantian beberapa sel kulit muka yang telah dibikin bersih saat sebelum tidur bisa juga berjalan lebih maksimal, hingga perawatan muka kusam yang kamu kerjakan secara pelembab muka untuk kulit kering dan kusam menjadi lebih efisien.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *