Jenis Makanan Untuk Kulit yang Sehat

Mempunyai kulit yang sehat adalah dambaan semua orang. Kulit yang sehat tentu saja tidak mudah untuk didapatkan. Apalagi di zaman seperti sekarang dengan berbagai godaan dan kondisi cuaca dan udara yang kurang maksimal untuk kesehatan kulit. Selain menggunakan produk perawatan kulit, untuk memiliki kulit yang sehat kamu dapat memulainya dari dalam tubuh kamu yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat menunjang kesehatan kulit kamu. 

Mengkonsumsi makanan yang tepat tentu tidak mudah, kamu perlu mengetahui makanan apa saja  yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit kamu. Berikut beberapa makanan yang bisa kamu coba agar kulit kamu terlihat lebih cerah dan sehat. 

Ubi Jalar

Tidak cuman mempunyai rasa yang nikmat, rupanya ubi jalar kaya kandung beta karoten. Beta karoten dalam ubi jalar ini bermanfaat membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena pancaran cahaya matahari (UV), menahan timbulnya kulit kering, dan menantang kerutan.

Disamping itu, beta karoten bisa juga dirubah jadi vitamin A oleh badan, yang bisa mempertahankan kesehatan mata, tulang, dan mekanisme ketahanan tubuh.

Tomat untuk kulit yang sehat

Tomat memiliki kandungan likopen yang bisa membuat perlindungan kulit kamu dari pancaran cahaya matahari. Satu riset mengutarakan orang yang terserang pancaran cahaya UV langsung dijumpai alami kerusakan kulit yang lebih enteng sesudah konsumsi 40 gr tomat secara teratur.

Ikan

Konsumsi ikan, seperti ikan kembung, tongkol, salmon dan tuna, dapat menolong membuat kulit jadi lebih sehat. Ini sebab kandung asam lemak omega-3 dalam ikan sanggup jaga kulit masih tebal, kenyal, dan lembap.

Tidak itu saja, asam lemak omega 3 ini dapat kurangi infeksi pada di kulit.

Teh Hijau

Kecuali dicicipi untuk santai, rupanya teh hijau berguna juga untuk sehatkan kulitmu lho. Senyawa katekin di teh hijau berperan selaku anti-oksidan yang berguna untuk menahan kerusakan kulit.

Satu studi bahkan juga mendapati, orang yang konsumsi teh hijau secara teratur bisa kurangi resiko terserang jerawat dan kemerahan di kulit karena paparan UV. Bukan hanya itu, teh hijau tingkatkan kelembapan dan fleksibilitas kulit.

Alpukat untuk kulit yang sehat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, lemak sehat, dan serat. Bermacam kandung gizi itu adalah gabungan yang paling baik untuk sehatkan kulit. Riset mendapati jika kandung gizi dalam alpukat berguna untuk menantang timbulnya sinyal penuaan dan kerutan karena pancaran cahaya matahari.

Brokoli

Brokoli penuh akan vitamin C, lutein, dan zinc. Lutein sendiri adalah zat sama beta karoten, yakni pigmen alami yang ada dalam buah dan sayur. Ke-3 tipe gizi berikut yang bisa menolong mempertahankan kesehatan kulit dari bahaya radikal bebas.

Bagi kamu yang ingin memiliki kulit mulus dan sehat, sebaiknya mulailah untuk mengonsumsi makanan sehat yang sudah disebutkan di atas secara rutin. Pastikan juga kamu mengimbanginya dengan gaya hidup sehat, seperti memperbanyak konsumsi air putih, istirahat yang cukup, serta rajin berolahraga agar hasilnya optimal.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *