Bahan Alami yang Agar Wajah Tetap Glowing

Tidak sedikit biaya yang banyak orang keluarkan untuk mendapatkan kulit yang glowing. Dimulai dari pergi ke klinik kecantikan hingga membeli beberapa produk kecantikan yang harganya pun tidak tergolong murah. Apalagi jika produk itu habis, maka harus membelinya lagi agar wajah glowing kamu selalu dapat dijaga. Tapi tahukah kamu ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Bahan-bahan ini juga bisa kamu dapatkan dengan mudah dan bisa jadi, bahan-bahan ini sudah ada di dapur kamu loh. Apa saja bahan itu? Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan agar dapat mempunyai kulit wajah yang glowing. 

Kunyit

Pasti kamu tidak asing lagi dengan bahan yang satu ini. Jika kamu sering memasak, ini merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat masakan lebih sedap rasanya. Nah, selain untuk memasak ternyata kunyit bisa digunakan untuk perawatan kulit. Ini karena kulit sendiri mengandung curcumin yang bersifat antioksidan yang berfungsi menghilangkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Bermanfaat banget kan? 

Kamu bisa menggunakannya dengan cara memakai kulit sebagai masker. Oleskan pada wajah kamu dan diamkan selama 15 menit hingga kering dan bersihkan dari wajah. Kamu dapat mengulang proses ini sebanyak 1 atau 2 kali dalam seminggu. 

Bahan Alami Pepaya

Buah yang satu ini sangat sering ditemukan di supermarket. Selain harganya yang relatif terjangkau buah ini juga menjadi andalan banyak keluarga untuk kesehatan pencernaan. Pepaya juga bisa digunakan untuk kesehatan kulit, karena didalam pepaya sendiri terdapat enzim yang berfungsi sebagai eksfoliator alami. Selain mengangkat sel-sel kulit mati, enzim ini juga dapat berfungsi untuk membersihkan kotoran dan minyak penyebab jerawat. 

Bagaimana cara menggunakannya? Kamu dapat memotong pepaya ke potongan yang kecil dan campurkan dengan madu. Aduk hingga tercampur seperti pasta lalu oleskan ke wajah kamu secara menyeluruh selama 20 menit. Sehabis itu bilas hingga bersih. Kamu cukup melakukan ini sekali seminggu saja ya karena proses eksfoliator tidak dianjurkan dilakukan terlalu sering. 

Bahan Alami Madu

Di saat pandemi seperti ini, pasti kamu mempunyai madu dong dirumah? Kalau belum sebaiknya kamu membelinya ya. Selain bermanfaat untuk kesehatan dan memperkuat imun tubuh madu juga dapat kamu gunakan sebagai perawatan muka kamu agar dapat glowing. Hal ini karena madu mengandung antimikroba dan higroskopis yang berfungsi membuat kulit glowing. Selain itu madu juga mengandung antioksidan yang dapat membantu kulit wajah lembut dan menghilangkan bekas jerawat yang membandel. 

Cara menggunakan madu adalah dengan mengoleskannya secara menyeluruh dan merata pada permukaan kulit wajah. Bantu dengan pijatan selama beberapa menit lalu biarkan selama 5 menit saja. Setelah itu bersihkan madu dari muka dengan menggunakan air hangat. Kamu dapat melakukan hal ini setiap hari. 

Itu dia beberapa bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat wajah kamu glowing tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *