Cara Tepat Membersihkan Wajah, Jangan Keliru!

Setelah beraktivitas seharian diluar rumah, kamu perlu untuk membersihkan wajah kamu agar kotoran yang menempel tidak berubah menjadi jerawat. Dan apakah kamu tahu ada cara yang benar dalam hal membersihkan muka. Langkah-langkah yang sesuai seharusnya kamu lakukan agar hasil yang kamu terima juga maksimal. Dengan merawat wajah kamu dengan benar maka bukannya tidak mungkin kamu bisa mendapatkan wajah yang cerah dan lembut.

Berikut cara tepat membersihkan muka untuk kamu lakukan setelah berkativitas seharian diluar rumah. 

Mencuci tangan sebelum membersihkan wajah

Sebelum kamu menyentuh wajah kamu sebaiknya kamu membersihkan terlebih dahulu tangan kamu. Karena kamu tidak tahu bakteri atau kotoran apa saja yang sedang ada di tangan kamu dan apabila kamu menyentuh wajah kamu sebelum mencuci tangan, maka bakteri/kotoran itu bisa saja berpindah ke wajah kamu. 

Mengikat rambut sebelum membersihkan wajah

Ketika ingin membersihkan muka sebaiknya kamu mengikat rambut kamu ya. Karena jika kamu tidak mengikat rambut dan mencuci muka, maka kemungkinan rambut basah dan memindahkan bakteri yang terdapat di rambut sangatlah tinggi. Ini bisa mengakibatkan masalah pada kulit wajah kamu. Selain itu mengikat rambut akan memudahkan kamu untuk membersihkan wajah kamu secara menyeluruh.  

Membersihkan makeup

Setelah kamu mencuci tangan dan mengikat rambut kamu harus menghapus makeup kamu terlebih dahulu ya. Kamu bisa menggunakan kapas yang sudah di oleskan produk pembersih makeup yang sesuai dengan jenis dan kesehatan kulit kamu ya. 

Bersihkan wajah dengan lembut

Nah buat kamu yang selalu kasar dalam hal membersihkan wajah, kamu perlu untuk merubah kebiasaan buruk kamu itu ya.  Karena membersihkan wajah yang benar adalah dengan cara menggunakan gerakan yang lembut. Kamu dapat menggunakan gerakan memutar yang menyentuh semua bagian wajah agar bersih nya rata. 

Bilas dengan air bersih

Setelah menggunakan sabun pencuci muka kamu perlu membilas wajah kamu dengan air bersih ya. Kamu juga bisa menggunakan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori kamu terbuka lalu bilas dengan air bersih yang dingin. 

Keringkan dengan handuk bersih

Gunakan handuk yang bersih ketika ingin mengeringkan wajah kamu. Kamu juga harus menggunakan bahan yang lembut ya. Jika kamu menggunakan handuk yang kotor maka kuman yang ada di handuk itu akan pindah ke kulit wajah kamu dan apa yang baru saja kamu lakukan akan menjadi sia-sia. 

Itu dia langkah tepat dalam hal membersihkan wajah kamu agar kamu terhindar dari masalah kulit wajah seperti jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *