Pilih Tabir Surya yang Tepat Agar Terhindar Dari Jerawat

Jika kamu seseorang yang baru saja mau mulai untuk rajin menggunakan sunscreen atau tabir surya, perlu kamu ketahui kamu melakukan hal yang tepat! Mengapa demikian? Karena sunscreen akan membantu kamu untuk membuat kulit wajah kamu lebih terawat dan akan terlihat lebih awet muda. Tetapi sangat wajar juga jika muncul pertanyaan di benak kamu, apakah sunscreen akan membuat kulit wajah kamu lebih gampang terkena jerawat? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita cari tahu bersama-sama ya!

Apakah sunscreen atau tabir surya penyebab jerawat? 

Ketika banyak yang mengira bahwa sunscreen adalah penyebab munculnya jerawat, kemungkinan besar hal ini disebabkan oleh penggunaan sunscreen yang kurang tepat. Karena sunscreen atau tabir surya sendiri justru akan melindungi kamu dari munculnya jerawat. Yang menyebabkan munculnya jerawat adalah kandungan lain yang terdapat didalam tabir surya seperti bahan pengawet dan wewangian. Terlebih lagi, penyimpanan tabir surya yang kurang tepat seperti di tempat yang panas juga akan membuat sunscreen tidak efektif lagi. 

Apa saja bahan di dalam tabir surya yang dapat menyebabkan jerawat? 

Beberapa bahan ini kemungkinan besar membuat wajah kamu berjerawat ketika menggunakan tabir surya:

  • Beeswax
  • Benzophenones
  • Mineral oil dan Silikon 
  • Comedogenic oil dan Butter

Lantas, bagaimana cara tepat memilih sunscreen?

Ketika kamu sudah mengetahui bahan apa saja yang perlu kamu hindari, berikut cara agar kamu dapat dengan tepat memilih sunscreen untuk kamu ya. 

Pilihlah sunscreen yang tidak memiliki label non comedogenic dan oil free 

Dengan memilih produk tabir surya yang mempunyai label ini, maka pori-pori kamu akan lebih terhindar dari penyumbatan dan kamu akan bisa lebih terhindar dari penyumbatan. 

Gunakan day cream yang memiliki kandungan SPF

Kamu juga bisa memanfaatkan day cream yang mengandung kandungan SPF agar dapat terhindar dari jerawat. Jika kamu sering bepergian di siang hari, maka  pilihlah day cream dengan kandungan spf 30 agar perlindungan kulit dari sinar matahari lebih maksimal. 

Gunakan tinted sunscreen

Tipe produk yang satu ini cocok untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak dan sering menggunakan make up karena produk ini dapat menjadi pengganti foundation yang kamu gunakan. Otomatis ketika menggunakan jenis produk ini, jumlah produk yang kamu gunakan akan lebih sedikit dan kamu akan mempunyai kesempatan yang lebih tinggi untuk terhindar dari munculnya jerawat. 

Itu dia beberapa tips menghindari jerawat ketika menggunakan sunscreen. Nantikan tips dan trik lainnya disini ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *