Tips Menggunakan Facebook Ads Dengan Tepat dan Cermat

Menggunakan Facebook Ads bukanlah hal yang mudah dilakukan, diperlukan pengalaman yang cukup agar kampanye iklan kamu berjalan lancar. Nah buat kamu yang baru saja ingin memulai, berikut beberapa tips menggunakan Facebook Ads yang bisa kamu pelajari agar hasil dari iklan kamu lebih maksimal. 

Jangan takut bereksperimen dengan audience targeting

Ketika melakukan iklan menggunakan Facebook Ads, kamu disarankan untuk tidak takut untuk bereksperimen. Dengan melakukan hal ini kamu akan mengetahui kira-kira iklan yang mana yang memiliki performa yang bagus ketimbang lainnya. Kamu juga bisa menggunakan teknik A/B testing, dimana kamu memberikan dua iklan yang berbeda untuk audiens yang sama untuk mengetahui jenis iklan yang mana yang lebih mendatangkan hasil. Selain itu kamu juga bisa melakukan iklan dengan audiens yang berbeda. Contohnya, kamu bisa menggunakan iklan yang berbeda untuk existing customer kamu dan iklan lainnya untuk customer yang baru saja mengenal produk kamu. 

Tips Menggunakan Facebook Ads Dengan Memanfaatkan Facebook Pixel

Ketika menggunakan Facebook Ads, kamu bisa memanfaatkan Facebook pixel. Ini adalah sebuah kode yang bisa kamu masukan ke website kamu untuk melakukan tracking akan orang-orang yang telah terkonversi dari iklan kamu dan melakukan retargeting marketing dimana kamu menyajikan jenis iklan yang berbeda karena mereka sudah pernah melihat produk kamu. 

Foto dan Video dengan resolusi tinggi

Kamu disarankan untuk menggunakan foto dan video dengan resolusi yang tinggi. Dengan begitu ketika calon pelanggan atau pelanggan kamu melihat iklan kamu, mereka lebih tertarik untuk melakukan sebuah aksi. 

Catat performa dan adaptasi strategi kamu

Hal ini merupakan salah satu yang paling penting untuk dilakukan. Ketika kamu mengetahui performa iklan yang kamu sajikan, kamu akan dapat menentukan apabila iklan tersebut sesuai dengan target atau tidak. Dan apabila tidak kamu bisa melakukan perubahan agar iklan kamu lebih sukses lagi. 

Itu dia beberapa tips menggunakan Facebook Ads. Semoga bermanfaat ya! 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *