Tips Meningkatkan Engagement Rate Instagram, Ampuh!

Instagram telah menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan oleh banyak orang. Salah satu keunggulan dari sosial media satu ini adalah kamu dapat melihat foto, video dan kamu dapat mengekspresikan diri kamu lewat Instagram. Tidak sedikit perusahaan yang mempromosikan produk dan jasa mereka melalui Instagram. Dan salah satu tolak ukur yang biasanya digunakan untuk menilai suatu kampanye berhasil atau tidak adalah dari engagement rate. Oleh karena itu kami akan membahas tips meningkatkan engagement rate instagram. Simak sampai habis ya!


1.
Meningkatkan engagement rate instagram dengan menggunakan hashtag

Salah satu cara untuk meningkatkan engagement rate instagram adalah dengan menggunakan hashtag. Saat kamu memakai hashtag, posting itu otomatis bisa disaksikan oleh semua orang di dunia, bahkan juga yang bukan pengikutmu.

Walau demikian, kamu harus lihat secara baik saat memakai hashtag. Yakinkan hashtag yang dicatat sesuai posting yang diperlihatkan.

Bila tidak sesuai dengan, hal itu malah akan membuat akunmu mempunyai potensi menerima shadowban dari Instagram.

Berlainan dengan Twitter, di Instagram kamu bisa memakai hashtag sebanyak-banyaknya. Maka disarankan kamu mengoptimalkannya secara baik.

2. Sering memposting

Panduan seterusnya untuk tingkatkan engagement rate Instagram ialah konsistensi dalam memposting. 

Karena, dikutip dari Hootsuite, salah satu perihal yang diperhitungkan oleh algoritme Instagram adalah posting yang baru.

Makin baru suatu postingan, makin kemungkinan besar memperoleh engagement rate yang tinggi.

Karena itu, kunci intinya ialah konsistensi dalam membuat posting-an. Bila perlu, buat agenda posting supaya teratur.

Tapi kamu harus berhati-hati untuk tidak terlalu sering memposting ya karena bisa mengganggu follower kamu. 

3. Meningkatkan engagement rate dengan menggunakan “suara” brand secara konsisten

Tiap merek pasti mempunyai personalitas, model dan tone of voice yang unik. Berdasar sasaran audience yang sudah ditetapkan, kita perlu untuk bicara semestinya mereka, hingga caption yang kita siarkan perlu untuk mencerminkan hal itu.

Dan saat kita bicara dengan satu detil audience, yakinkan kita bicara seperti yang umum mereka kerjakan agar lebih ajak mereka untuk ingin turut berperan serta dan ambil perlakuan dengan content itu.

4. Gunakan kalimat yang akan mendorong komentar audiens

Salah satunya cara meningkatkan engagement rate adalah dengan menyediakan konten khusus yang menarik. Contohnya dengan membuat suatu caption yang memikat audience supaya ingin memberi komentar di dalamya.

Salah satunya langkah yang dapat dilaksanakan merek untuk tingkatkan engagement dengan membalas tanggapan dari beberapa audience hingga dapat menggerakkan dialog antar mereka.

Salah satu cara agar cara ini berhasil, hal yang dapat kamu dengan mengakhiri caption dengan menanyakan ke beberapa pengikut, hingga mereka mempunyai argumen untuk ingin menyikapi apa yang dilemparkan. Tanpa sebuah pertanyaan, kadang audience sekedar membacanya dan tidak mau turut turut serta lebih jauh.

Selain  cara itu, langkah yang lain dapat kamu coba adalah mengajak pengikut kamu untuk tag beberapa temannya yang mempunyai minat yang serupa. Dan ke-2 hal itu sebagai langkah baik yang dapat dilaksanakan untuk tingkatkan engagement.

Itu dia beberapa tips meningkatkan engagement rate instagram yang bisa kamu coba. Beranilah bereksperimen agar kamu tahu strategi apa yang sesuai dengan produk/jasa kamu ya! Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *