Hindari Kandungan Skincare Ini Bagi Pemilik Kulit Kering!

Memiliki kulit wajah yang kering, adalah sesuatu yang perlu kamu berikan perhatian lebih. Bukan karena ketidaknyamanan yang akan kamu dapatkan, tetapi adanya resiko komplikasi kesehatan kulit lainnya apabila kamu hanya membiarkan kondisi kulit wajah yang kering. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengetahui kandungan skincare apa saja yang harus dihindari agar kamu dapat mengatasi kulit wajah yang kering di bawah ini. 

Kandungan skincare yang sebaiknya dihindari

1. Alkohol

Meskipun tidak seluruhnya alkohol tidak bagus untuk kulit, kalian yang mempunyai kulit kering perlu menghindar alkohol sejenis ethyl alcohol, isopropyl alcohol, dan benzil alkohol karena kadang memperkering kulitmu dan jadi lebih rawan akan breakout.

2. Minyak wangi

Skincare yang memakai minyak wangi seharusnya dijauhi buat mereka yang mempunyai kulit peka dan kering untuk menahan iritasi dan eksim.

3. Astringents

Astringents berlainan dengan toner, meskipun ke-2 nya dipakai sesudah membersihkan muka. Astringents dibuat untuk kurangi sebum di kulit dan mempunyai kandungan alkohol hingga dapat memunculkan reaksi negatif untuk kulit kering.

4. Paraben

Paraben sebagai pengawet memiliki bahan sintesis yang kurang pas dipakai untuk kulit kering karena bisa mengakibatkan kulit makin kering dan iritasi.

5. Salicylic acid

Salicylic acid baik sekali dipakai buat mereka yang berjerawat dan kulit berminyak. Tetapi, pemakaian salicylic acid akan memunculkan kulit makin kering jadi seharusnya dijauhi pemilik dry skin.

Setelah mengetahui kandungan skincare yang sebaiknya kamu hindari, berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kelembaban kulit kamu ya! 

1. Moisturizer

Moisturiser sebaiknya menjadi salah satu skincare yang menjadi prioritas kamu. Moisturiser emollient atau occlusive dan kandungan ceramide akan menolong kulit kering untuk melembabkannya karena dia bekerja dengan membenahi lipid barrier kulit dan memberi hidrasi.

2. Hydrating mask

Banyak variasi masker yang bisa membenahi keadaan kulit kering. Tetapi, kamu dapat menghindar pemakaian clay mask yang condong meresap minyak di wajah. Sleeping mask dapat kamu sisipkan pada night routine-mu untuk jaga kandungan air dalam kulit sepanjang kamu tidur.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *