Pengertian SPF dan PA Di Kandungan Sunscreen

Agar kulit kamu senantiasa sehat, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan sunscreen atau tabir surya yang mengandung SPF dan PA secara teratur ketika beraktivitas diluar rumah. Dengan demikian kamu akan lebih terlindung dari sengatan sinar matahari. 

Memang sinar matahari itu bagus untuk kesehatan tubuh, tetapi kamu harus memperhatikan waktu atau jam kamu terpapar sinar matahari. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengetahui apa saja kandungan penting yang ada di dalam sunscreen. 

Sunscreen

Dalam kesehariannya kita jarang tidak untuk berhubungan dengan cahaya matahari. Bahkan juga dalam ruang juga cahaya matahari masih bisa masuk dan menghancurkan kulit. Karenanya kulit perlu sekali dijaga supaya tidak terserang cahaya matahari yang jahat.

Cahaya matahari sendiri mempunyai dua tipe cahaya yang disebutkan UVA dan UVB.

  • UVA adalah cahaya ultraviolet A yang disebut pemicu khusus dari penuaan awal di kulit, seperti keriput, bercak, dan yang lain.
  • Sedang UVB adalah cahaya ultraviolet B yang menyebabkan sunburn, kulit jadi gelap, dan yang lain.

Dan parahnya imbas dari ke-2 cahaya ini adalah resiko kamu terkena kanker kulit.

1. Yang mempunyai SPF

Peranan dari SPF (Sun Protection Faktor) ini adalah membuat perlindungan kulit dari UVB. Kemungkinan rekan-rekan kerap saksikan pada paket tertera angka sesudah penulisan SPF. Angka itu memperlihatkan berapakah lama kulit akan terlindungi dari cahaya matahari hingga kemudian terbakar. Pada dasarnya diambil kesimpulan jika perlu waktu 10 menit kulit akan terbakar bila ada dalam bawah cahaya matahari.

2. Yang mempunyai PA

PA ialah UVA Protection. Pada paket umumnya tercatat PA+ atau PA++ atau PA+++. Maknanya produk itu telah mempunyai kandungan membuat pelindungan kulit dari sengatan cahaya UVA.

Seharusnya membeli dan pakai sunscreen yang memiliki kandungan SPF dan PA untuk memperoleh perlindungan yang keseluruhan. Beberapa produk tuliskan Broad Spectrum UVA UVB untuk memberitahukan jika produk itu memiliki kandungan SPF dan PA.

Itu dia beberapa hal yang penting untuk kamu ketahui perihal sunscreen atau tabir surya. Semoga informasi ini menarik buat kamu ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *