Melindungi Kulit Muka Dengan Cara Berikut Ini!

Kulit yang halus dan lembut adalah dambaan setiap wanita. Tentu saja untuk memiliki nya kamu harus mempunyai kulit yang sehat terlebih dahulu. Dan kamu tidak cukup hanya dengan mengandalkan perawatan wajah menggunakan produk perawatan untuk mendapatkannya. Kadangkala, kamu juga harus melakukan beberapa hal yang menunjang kesehatan kulit wajah kamus seperti cara melindungi kulit muka dibawah ini.  

1. Eksfoliasi dengan teratur

Eksfoliasi mempunyai tujuan untuk bersihkan susunan kulit mati dan minyak yang menimbun di wajah. Langkah ini bisa juga percepat pemisahan sel kulit dan tingkatkan saluran darah hingga muka Anda memperoleh cukup oksigen dan gizi.

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda untuk jadikan eksfoliator, diantaranya kopi, oatmeal, dan scrub gula dan garam. Pakai beberapa bahan ini dengan teratur sekitar 3x satu minggu untuk memperoleh kulit muka yang bersih berkilau.

2. Rajin minum air

Walau simpel, langkah yang ini bisa dibuktikan menolong membuat cerah kulit secara alami. Kekurangan konsumsi air dalam periode panjang bisa mengakibatkan dehidrasi. Salah satunya tanda dehidrasi yakni kulit terlihat kering, kusam, serta bersisik.

Menurut beberapa riset, teratur minum air putih 2,25 liter satu hari dapat memengaruhi kepadatan dan ketebalan kulit.

3. Tidur memadai

Tidur yang memadai bisa dibuktikan bisa sehatkan dan melembutkan kulit muka. Kolagen sebagai serat-serat protein yang membuat kulit, rambut, dan kuku. Bila kulit mempunyai kolagen yang cukup, performanya akan terlihat lembut, kenyal, dan sehat . Sehingga, bila Anda ingin melembutkan muka dengan alamiah, coba langkah yang ini.

4. Melembabkan dan membuat melindungi kulit muka

Muka yang ceria berawal dari muka yang halus dan terurus. Air putih, sayur, dan buah-buahan sesungguhnya bisa melembabkan kulit muka secara alami. Tetapi, Anda bisa juga menambah kelembaban kulit dengan madu atau gel lidah buaya.

Disamping itu, janganlah lupa pakai tirai surya saat sebelum melakukan aktivitas membuat melindungi kulit muka dari pancaran cahaya matahari. Berikan kembali tiap 2 – 3 jam sekali, terlebih jika Anda beraktivitas di luar rumah dalam cuaca yang panas.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *