Apa saja Penyebab Mata Panda? Berikut Penjelasannya!

Tahukah kamu munculnya mata panda bukan hanya karena kamu kelelahan saja, tetapi ada banyak faktor yang bisa mengakibatkan ini. Nah agar kamu tidak salah mengerti, kamu kamu dapat melihat beberapa faktor penyebab mata panda. Berikut penjelasannya. 

Faktor umur

Bersamaan pertambahan umur, kulit jadi makin tipis. Perlahan, kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Saat kondisi ini terjadi, pembuluh darah di bawah mata makin kelihatan terang hingga mengakibatkan mata panda.

Rutinitas memandang monitor

Memandang monitor tv, komputer, atau telephone pegang dalam waktu yang lama bisa menyebabkan kemelut pada mata. Kemelut ini jadikan pembuluh darah di seputar mata jadi membesar. Kemelut yang terjadi pada mata dapat mengakibatkan pembuluh darah di seputar mata jadi membesar. Mengakibatkan kulit di bawah mata jadi lebih gelap atau dikenali dengan panggilan kantung mata panda. Untuk menghindarinya kalian bisa istirahatkan mata sepanjang beberapa saat sesudah memakai komputer atau melihat tv.

Genetik

Mata panda bisa juga diturunkan dalam keluarga. Disamping itu, orang yang mempunyai kulit lebih gelap lebih beresiko alami mata panda.

Dehidrasi

Dehidrasi dapat jadi pemicu mata panda. Saat badan kekurangan air, kulit di bawah mata akan kelihatan cengkung dan sayu.

Alami Alergi

Pemicu kantung mata seterusnya bisa muncul karena badan alami alergi. Alergi bisa disebabkan karena infeksi bakteri serta virus seperti flu. Disamping itu alergi dijumpai dapat memicu berlangsungnya kantung mata yang terjadi sebagai tanggapan badan pada keadaan alergi.

Pemicu yang lain

Banyak yang menduga jika pemicu mata panda pada anak karena kekurangan zat besi. Tetapi, pakar kesehatan setuju jika itu tidak betul. Beberapa anak yang mempunyai keadaan ini umumnya mempunyai rutinitas menggosok mata terlalu berlebih karena kecapekan.

Nah itu dia beberapa faktor penyebab mata panda yang sebaiknya kamu ketahui. Dengan mengetahui penyebabnya kamu akan dengan lebih mudah untuk terhindar dari kondisi mata panda. Dengan demikian kamu sudah mulai bisa mengatur apa saja yang seharunya kamu hindari ya. Kuncinya disini adalah kamu harus rajin mengikuti hal-hal yang telah di anjurkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *