Berikut Langkah Hilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan kondisi dimana munculnya lingkaran hitam dibawah mata yang mengakibatkan kamu terlihat lelah dan kusam. Karena itu, banyak orang yang tidak ingin mendapatkan kondisi seperti ini. Tentu saja, hal ini dapat diatasi dengan melakukan beberapa langkah hilangkan mata panda  yang akan kita bahas dibawah ini. 

1. Tidur yang memadai

Salah satunya langkah hilangkan mata panda dengan alamiah yang termudah dan simpel ialah tidur yang memadai. Jika kamu kekurangan istirahat, maka hal ini akan mengakibatkan wajah kamu terlihat kusam. Terlebih lagi, hal ini juga dapat mengakibatkan, jaringan gelap dan pembuluh darah di bawah kulit jadi kelihatan.

2. Turunkan konsumsi alkohol dan kafein

Bila Anda sering konsumsi alkohol dan kafein, seharusnya dibatasi konsumsinya sebagai langkah hilangkan mata panda secara cepat. Alkohol dan kafein dapat membuat mata panda makin kelihatan terang. Masalahnya ke-2 bahan ini bisa mengakibatkan dehidrasi enteng.

3. Memenuhi keperluan cairan pada tubuh

Salah satunya pemicu timbulnya mata panda ialah minimnya cairan badan atau dehidrasi. Oleh karenanya, Anda perlu minum air putih minimal 8 gelas tiap hari supaya keperluan cairan badan terpenuhi. Kekurangan cairan badan bisa membuat Anda lemas dan mata panda makin terang kelihatan.

4. Memakai bahan alami

Untuk kurangi warna gelap pada mata panda, Anda bisa memoleskan beberapa bahan alami, seperti minyak almond, minyak zaitun, dan gel lidah buaya.

Beberapa penelitian memperlihatkan jika beberapa bahan itu memiliki kandungan antioksidan dan anti radang yang bisa kurangi warna gelap dan bengkak pada mata. Bahan alami ini dapat melembabkan kulit di sekitar mata, hingga membuat mata terlihat lebih ceria.

5. Mengompres dengan kantong teh celup

Teh, baik teh hitam atau teh hijau, memiliki kandungan kafein dan antioksidan yang sanggup membenahi perputaran darah di kulit dan mencerahkannya.

Untuk menangani mata panda, Anda dapat mengompres dengan kantong teh basah yang sudah didinginkan dalam kulkas, lalu rekatkan pada mata sepanjang lebih kurang 15-20 menit.

Itu dia 5 cara untuk dapat menghilangkan mata panda. Tentu saja ini bukanlah satu-satunya cara, diluar sana terdapat cara lain menghilangkan mata panda yang bisa kamu coba. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *