Berikut Beberapa Cara untuk Dapat Mengatasi Penuaan Dini

Semakin bertambahnya umur tentu saja wajah kita juga akan semakin terlihat menua. Munculnya keriput dan garis halus merupakan beberapa tanda penuaan pada wajah. Tetapi, perlu diketahui bahwa hal ini bisa saja terjadi lebih cepat dan itulah yang dimaksud dengan penuaan dini. Hal ini lah yang ingin dihindari oleh banyak orang karena mereka tidak ingin memiliki efek wajah tua yang terlalu cepat atau dini. Nah dengan begitu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk dapat memiliki wajah yang terhindar dari penuaan dini. Apa saja itu? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba. 

Rajin menggunakan Sunscreen

Mungkin ini merupakan hal yang dianggap sepele, tetapi menggunakan sunscreen secara teratur merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mencegah penuaan dini. Mengapa? Karena terpapar sinar matahari untuk waktu yang lama dapat membuat kulit kamu mengalami beberapa hal yang tidak diinginkan seperti terbakar, warna tidak merata, dan yang paling parah adalah potensi terkena kanker kulit. Oleh karena itu menggunakan sunscreen secara teratur sangat dianjurkan untuk membantu menunjang kesehatan kulit kamu. Gunakan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu saat beraktivitas diluar rumah dan saat kamu berada didalam ruangan yang terkena sinar matahari ya! 

Teratur minum air putih

Menjaga asupan air putih ke dalam tubuh merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Air putih berfungsi untuk membantu tubuh mengeluarkan racun, membantu sistem pencernaan, dan menjaga suhu tubuh. Terlebih lagi, minum air putih juga membantu menjaga kulit agar terhindar dari dehidrasi.  Dengan begitu kulit akan lebih elastis dan terhindar dari penuaan dini. 

Kurangi mengkonsumsi gula

Kamu sering sekali mengonsumsi makanan yang banyak gulanya? Jika iya, sebaiknya kamu mulai mengurangi nya ya. Karena gula merupakan salah sumber gangguan kesehatan tubuh dan kulit. Hal ini karena molekul gula dapat menempel pada protein kolagen dan elastin yang membuat kulit menjadi kurang kenyal dan elastis. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengatur asupan jumlah gula ya!

Tidur yang cukup

Memiliki waktu yang cukup untuk istirahat merupakan salah satu kunci yang seharusnya kamu lakukan untuk dapat mencegah penuaan dini. Karena saat kamu tidur, aliran tubuh kamu akan meningkat, memperbaiki kerusakan yang terjadi karena paparan sinar matahari dan mengurangi kerutan. Oleh karena itu, dianjurkan untuk memiliki waktu tidur selama  7-9 jam setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh kamu. 

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk dapat mencegah penuaan dini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya, dan nantikan artikel menarik lainnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *