4 Produk Investasi yang Cocok Untuk Para Milenial

usaha tanpa modalBila beberapa tahun lalu produk investasi cenderung menjadi mainan untuk para orang tua, stigma ini telah berubah karena sekarang ini investasi pun menjadi hal yang digemari oleh para milenial. Hal ini juga didorong pada fakta bahwa melakukan investasi lebih baik dimulai sejak sebelum 30 tahun, lebih baik lagi bila Anda memulai investasi setelah Anda mendapatkan gaji pertama. NAh, di artikel ini akan merekomendasikan empat produk investasi paling cocok untuk para anak muda. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Saham

Saham menjadi salah satu produk investasi populer yang biasanya dipilih oleh para investor di Indonesia. Bahkan, banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaan tetap mereka demi bermain di investasi saham. Alasannya agar mereka lebih fokus memantau perkembangan uang mereka. Dengan melakukan investasi saham, Anda secara langsung membeli sebagian porsi dari sebuah perusahaan terbuka yang ada di Indonesia. Meski begitu, Anda tetap harus berhati-hati saat menempatkan uang Anda dalam investasi satu ini, karena termasuk dalam high risk, high return investment.

Emas

Siapa yang tidak tahu bahwa emas termasuk ke dalam produk investasi yang menguntungkan? Investasi emas bisa jadi sangat menguntungkan, namun Anda mungkin harus rutin menyisihkan pendapatan bulanan untuk membeli emas karena memang harganya yang mahal. Akan tetapi, harganya yang cukup fluktuatif membuat produk investasi ini menjadi sebuah investasi aman dan cenderung berjangka panjang.

Reksa Dana

Tahukah Anda bahwa reksa dana dapat dimulai dengan nominal yang rendah dan dapat Anda tingkatkan? Ada banyak jenis produk investasi yang bisa Anda coba, tetapi untuk Anda yang terhitung masih baru dalam dunia investasi, cobalah reksa dana pasar uang maupun campuran. Produk investasi ini pun dapat Anda beli dengan mudah melalui platform yang menjual investasi murah ini secara online. Jadi, Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dan bisa dikondisikan dengan keuangan Anda saat ini.

Peer to Peer Lending

Produk investasi Peer to Peer Lending cenderung masing belum familiar untuk masyarakat Indonesia, akan tetapi popularitaskan mampu dengan cepat menarik minat para calon investor untuk menempatkan dananya di produk ini. Jenis investasi ini bisa dimulai dengan nominal yang relatif rendah yakni mulai dari Rp 100 ribu dengan potensi keuntungan bunga efektif mulai dari 18% per tahun. Tentu saja dengan harga yang terbilang terjangkau ini akan mempermudah Anda sebagai anak muda untuk memiliki investasi sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *