4 Tips Ampuh Menjalankan Clean Eating di Rumah

car free dayAnda mungkin pernah mendengar ketika orang-orang membicarakan metode clean eating, akan tetapi Anda tidak tahu apa itu sebenarnya. Ini merupakan metode makan tang lebih mengedepankan prinsip untuk mengonsumsi lebih banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian, protein dan lemak sehat. Ini juga berarti Anda harus menghindari atau mengurangi makanan berbahan pengawet dan makanan olahan. Bila Anda tertarik untuk mengikuti cara ini, mungkin Anda harus menyimak beberapa tips bermanfaatnya di bawah ini.

Perbanyak Buah dan Sayuran

Bedasarkan Pusat Pengendalian dan Pencegahan penyakit di Amerika menyatakan bahwa 76 persen penduduknya tidak mendapatkan asupan buah dan sayur yang cukup. Hal ini tentunya nanti akan meningkatkan risiko penyakit seperti tekanan darah tinggi, diabetes, dan obesitas. Oleh sebab itu, clean eating sangat dianjurkan demi tubuh yang sehat. Pasalnya, serat yang cukup akan membantu menjaga bakteri baik di usus Anda, yang berfungsi untuk melawan patogen, infeksi, dan memperbaiki mood Anda.

Kurangi Mengonsumsi Daging

Sekarang ini, semakin banyak penelitian yang menunjukan bahwa bahwa mengurangi daging lebih sehat bagi Anda dan bumi. Makan sedikit daging akan membantu Anda mengurangi lemak jahat di dalam tubuh, risiko penyakit jantung, dan tentu saja menjaga berat badan. Oleh karena itu, sekarang ini Anda bisa belajar untuk menerapkan clean eating.

Hindari Processed Foods

Secara teknis, ketika Anda memotong, mencampur, dan memasak makanan di rumah itu masuk ke dalam aktivitas memproses makanan, namun bukan itu yang dimaksud di dalam poin ini. Makanan olahan yang dimaksud contohnya seperti chips dengan pewarna buatan, sereal dengan wana-warna mencolok, hingga minuman dengan pemanis dan pewarna sintetik. Ada pun processed food yang aman untuk Anda konsumsi ketika menjalankan clean eating seperti yogurt tawar, keju, pasta gandum utuh, dan baby spinach di dalam kemasan.

Batasi Penggunaan Gula dan Pemanis

Dewasa ini banyak orang yang kelebihan mengonsumsi gula. Untuk membersikan tubuh Anda dari gula-gula ini, makan Anda bisa memilih clean eating sebagai detoks tubuh. Mulai sekarang, carilah makan tanpa gula atau yang mengandung sedikit gula. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan produk susu dan buah, mereka memiliki gula alaminya sendiri. Malahan mereka akan memberikan nutrisi untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *