4 Tips Merawat Rambut Biar Tetap Sehat

merawat rambutKarena rambut adalah mahkota perempuan, sudah seharusnya kamu tahu bagaimana caranya merawat rambut agar tetap sehat, lembut dan berkilau. Beberapa orang bahkan rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan perawatan rambut super bagus. Jangan khawati, merawat rambut nggak harus di salon kok. Kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Tapi gimana caranya ya? Yuk, simak tips berikut!

1. Pilih Produk Yang Pas Dengan Jenis Rambut

Cara merawat rambut yang pertama adalah memilih produk yang tepat. Kamu harus tahu jenis rambut seperti apa yang kamu miliki. Entah itu kering atau berminyak, kamu harus menyesuaikannya dengan shampoo dan conditioner yang bakal kamu gunakan. Memakai shampoo yang sesuai sama rambutmu akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.

2. Keramas Dengan Air Dingin

Ada berbagai macam pro dan kontra tentang sebaiknya keramas dilakukan dengan air apa. Keramas menggunakan air yang dingin ternyata bisa mencegah rambut rontok, lho! Dalam bagaimana cara membuat rambut sehat, kamu wajib tahu bahwa suhu dingin mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain itu air bersuhu dingin mampu menjaga kekuatan akar rambut, air dingin juga bermanfaat menjaga rambut tetap berkilau dan lembut.

3. Membungkus Rambut Dengan Handuk Ketika Basah

Rambut sangat rapuh saat basah, itu sebabnya dari pada menggosokkannya dengan handuk, lebih baik kamu membungkusnya menggunakan handuk untuk menghindari rambut patah berlebihan. Cara yang mudah untuk merawat rambut, bukan?

4. Gunakan Baking Soda

Cara yang berikutnya ini mungkin jarang kamu dengar. Material soda bisa membantumu mengurangi zat kimia yang terkandung dari sisa produk styling yang baru kamu lakukan. Cara membuatnya tidak sulit sama sekali, kamu tinggal menuangkan 3 sendok makan baking soda ke dalam air yang akan kamu pakai untuk membilas rambut. Bilas rambut dengan campuran tersebut secara merata dan semuanya selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *