5 Fakta Unik Makan yang Wajib Anda Ketahui

car free dayTahukah Anda bahwa merencanakan menu sehari-hari tidaklah sesulit yang Anda bayangkan? Akan tetapi, Anda harus tahu mana yang protein, serat, karbohidrat, dan lemak untuk dikonsumsi. Selain itu, Anda pun juga harus tahu nih beberapa fakta unik makan yang biasanya Anda lakukan, seperti sarapan, makan siang, dan makan malam. Oleh sebab itu, artikel ini akan memberikan informasinya untuk Anda. Yuk, segera baca artikel ini sampai selesai!

Sarapan

Anda pasti sudah tahu bahwa sarapan akan membantu Anda memulai hari dengan banyak energi. Oleh sebab itu, fakta unik makan pertama yang wajib Anda tahu ialah jangan pernah merusak sarapan Anda dengan makanan tinggi lemak dan tinggi kalori. Pilih beberapa protein dan serat sebagai menu sarapan. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan buah dan sayuran ke dalam menu.

Mid-morning Snack

Tidak ada salahnya jika Anda ngemil di pagi hari di antara jam sarapan dan sebelum lunch. Namun, jangan lupa bahwa Anda hanya boleh mengonsumsi camilan ringan yang rendah kalori, karena terlalu banyak kalori akan membuat tubuh Anda lelah dan mudah mengantuk. Bila Anda sudah mengetahui fakta unik makan ini, tidak perlu takut-takut lagi mengonsumsi makanan sebelum lunch ya!

Makan Siang

Fakta unik makan ketiga ialah makan siang. Lunch sering kali merupakan jadwal makan yang Anda lakukan di tempat kerja atau di sekolah. Di momen ini, Anda bisa menyantap bekal sandwich yang sudah disiapkan di rumah, atau sup sehat dan salad sayuran yang segar. Pasalnya, jam inilah Anda membutuhkan banyak asupan makanan agar tetap segar dan tidak lemas di kala sore hari.

Mid-afternoon Snack

Apa Anda suka ngemil di kala sore hari? Tentu saja hal ini tidak masalah. Akan tetapi, selalu makan makanan yang rendah kalori dan secukupnya agar tidak terlalu lapar ketika menunggu jam dinner.

Makan Malam

Fakta unik makan terakhir ialah makan malam. Momen ini menjadi saat yang mudah untuk makan berlebihan, terutama jika Anda belum makan banyak di siang hari, jadi perhatikan ukuran porsi Anda. Secara mental, membagi piring Anda menjadi empat bagian. Seperempat adalah untuk daging atau sumber protein Anda, seperempatnya adalah untuk pati, dan dua perempat terakhir adalah untuk sayuran hijau dan berwarna-warni atau salad hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *