Cara Jitu Temukan Pekerjaan Baru Dalam Waktu 48 Jam!

usaha tanpa modalTidak ada yang suka proses mencari pekerjaan baru, tetapi bagaimana jika Anda diberi cara jitu agar mendapatkan lebih mudah? Pasalnya, mencoba mencari pekerjaan baru tidak perlu berkepanjangan. Anda bisa mendapatkan pekerjaan baru dengan cepat, bahkan hanya dalam waktu 48 jam saja. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

Berkonsultasi Dengan Orang-orang yang Anda Percayai

Terkadang langkah pertama demi menemukan pekerjaan baru hanyalah dengan menyiapkan tekad yang keras. Namun, cara lain untuk mendapat pekerjaan baru ialah coba berkumpul dengan dengan beberapa orang yang Anda percayai dan dapat memberi nasihat yang bagus. Bagikan dengan mereka bahwa Anda berpikir untuk pindah dan curhat segala kekhawatiran yang mungkin Anda miliki. Tanyakan bagaimana mereka menggambarkan Anda, dan gunakan jawaban mereka untuk mengedit resume Anda dan ringkasan LinkedIn.

Upgrade Resume dan CV Anda

Tentunya, sebelum memulai pencarian pekerjaan apa pun, Anda perlu memperbarui materi Anda. Bagi kebanyakan orang, ini adalah penghalang terbesar karena tampaknya sangat menghabiskan waktu. Agar tidak terhambat, pertimbangkan untuk melakukan dengan resume Anda dengan singkat dan padat. Dengan begitu, Anda tidak membutuhkan waktu banyak untuk memperbarui apliaksi Anda dan semakin cepat juga Anda untuk menemukan pekerjaan baru.

Coba Hubungi Jaringan Profesional yang Anda Miliki

Sekarang resume Anda sudah diperbarui, sekarang waktunya menulis email “request” demi mendapat pekerjaan baru. Anda akan menggunakan email ini untuk dikirimkan kepada network Anda yang mungkin dapat membantu Anda mengambil langkah berikutnya. Anda pun bisa menggunakan email yang sama untuk dikirimkan kepada orang banyak. Akan tetapi, Anda harus tetap mengirimkannya secara satu per satu demi terlihat profesional.

Manfaatkan Skill Untuk Mendapatkan Pekerjaan

Untuk memperoleh pekerjaan baru, Anda dapat memanfaatkan teknologi dan internet yang ada saat ini. Anda cukup duduk manis sambil online dengan laptop Anda di rumah tanpa harus mencari secara manual. Atau, Anda bisa download aplikasi pencarian kerja yang sudah banyak tersedia, seperti LinkedIn, Jobstreet, Kalibrr, dan JobsDB. Dengan cara ini juga Anda mampu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill yang dimiliki. Jadi, Anda akan lebih enjoy ketika menjalankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *