Inilah 3 Bisnis Online Dengan Modal Kecil

Image result for product designer at workKetika Anda memulai sebuah bisnis online, satu hal yang menjadi kendala setiap orang adalah modal. Akan tetapi, orang-orang juga tahu bahwa nominal yang dibutuhkan untuk modal bisnis bisa dibilang tidak sedikit. Tetapi, jangan buat hal ini mematahkan niat Anda untuk memulai bisnis online Anda sendiri. Kira-kira apa saja bisnis online bermodal minim yang bisa Anda jalani? Simak informasinya di bawah ini!

Jasa Desain

Anda memiliki hobi menggambar, baik secara digital atau pun manual? Rasanya hobi Anda mampu dijadikan bisnis online yang menguntungkan. Pasalnya, kemampuan Anda ini bisa dijual dengan harga yang tidak murah. Anda dapat memanfaatkan skill ini dengan menjual desain Anda kepada orang lain, misalnya desain baju, karya grafis cetak, atau digital grafis yang hanya perlu dikirimkan melalui surat elektronik. Sementara jika Anda ingin lebih bebas dengan desain yang Anda buat, menjual karya Anda di website stock design bisa menjadi pilihan alternatif.

Pulsa Online

Di zaman yang serba digital dan internet ini, sekarang Anda bisa membeli pulsa atau paket data secara online tanpa perlu repot-repot jalan ke counter pulsa. Di sini lah peluang bisnis online untuk Anda. Anda dapat menjual pulsa secara online. Selain menyediakan pulsa Anda bisa menyediakan pembelian paket internet secara langsung. Tentu saja harganya lebih murah, karena nominal yang dibayar oleh konsumen sesuai dengan harga paket internet yang mereka inginkan. Jadi konsumen tidak perlu membeli pulsa 100 ribu untuk membeli paket data seharga 89 ribu, bukan?

Berbagai Produk Informasi

Apakah Anda tahu bahwa bisnis online bisa Anda jalani dengan menjual produk informasi? Yang dimaksud dengan produk informasi di sini seperti e-book, video, maupun audio. Meski Google Play atau App Store menyediakan produk tersebut untuk dibeli penggunanya, kelemahannya adalah pembayaran harus dilakukan dengan kartu kredit. Tentunya tidak semua orang memilikinya. Sehingga saat Anda memulai usaha online dan menjual produk ini, kesempatan Anda mendapat banyak konsumen dari usaha ini.

Setelah membaca ketiga bisnis online di atas, apakah Anda terinspirasi untuk bisnis online sendiri? Jika Anda merasa membangun bisnis sendiri terlalu berat, khususnya untuk jasa desain, Anda bisa mengajak teman atau kerabat untuk ikut bergabung dalam bisnis online Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *