4 Tips Merawat Rambut Biar Tetap Sehat

merawat rambutKarena rambut adalah mahkota perempuan, sudah seharusnya kamu tahu bagaimana caranya merawat rambut agar tetap sehat, lembut dan berkilau. Beberapa orang bahkan rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan perawatan rambut super bagus. Jangan khawati, merawat rambut nggak harus di salon kok. Kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Tapi gimana caranya ya? Yuk, simak tips berikut!

1. Pilih Produk Yang Pas Dengan Jenis Rambut

Cara merawat rambut yang pertama adalah memilih produk yang tepat. Kamu harus tahu jenis rambut seperti apa yang kamu miliki. Entah itu kering atau berminyak, kamu harus menyesuaikannya dengan shampoo dan conditioner yang bakal kamu gunakan. Memakai shampoo yang sesuai sama rambutmu akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.

2. Keramas Dengan Air Dingin

Ada berbagai macam pro dan kontra tentang sebaiknya keramas dilakukan dengan air apa. Keramas menggunakan air yang dingin ternyata bisa mencegah rambut rontok, lho! Dalam bagaimana cara membuat rambut sehat, kamu wajib tahu bahwa suhu dingin mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain itu air bersuhu dingin mampu menjaga kekuatan akar rambut, air dingin juga bermanfaat menjaga rambut tetap berkilau dan lembut.

3. Membungkus Rambut Dengan Handuk Ketika Basah

Rambut sangat rapuh saat basah, itu sebabnya dari pada menggosokkannya dengan handuk, lebih baik kamu membungkusnya menggunakan handuk untuk menghindari rambut patah berlebihan. Cara yang mudah untuk merawat rambut, bukan?

4. Gunakan Baking Soda

Cara yang berikutnya ini mungkin jarang kamu dengar. Material soda bisa membantumu mengurangi zat kimia yang terkandung dari sisa produk styling yang baru kamu lakukan. Cara membuatnya tidak sulit sama sekali, kamu tinggal menuangkan 3 sendok makan baking soda ke dalam air yang akan kamu pakai untuk membilas rambut. Bilas rambut dengan campuran tersebut secara merata dan semuanya selesai.

5 Model Gaya Rambut Cowok Yang Hits di Tahun 2018

gaya rambutBiar makin semangat ngejalanin hari-hari di tahun 2018 ini, yuk, tata penampilan rambut lo! Selebriti cowok Indonesia gaya rambutnya ternyata nggak kalah keren lho sama bintang-bintang di luar negeri sana. Dan pastinya bisa banget yang bisa lo tiru jadi inspirasi model rambut! Yuk, simak 7 gaya rambut cowok yang satu ini!

1. Gaya Rambut Rapih

Gaya rambut yang yang dipopulerin sama aktor dan model muda berbakat Jefri Nichol ini emang memesona dan terlihat kalem banget ya! Ternyata yang bikin memesona adalah potongan rambutnya yang rapi abis! Caranya adalah dengan menjaga proporsi rambutnya sama panjang antara bagian samping dan bagian atasnya. Potongan ini cocok banget buat lo yang punya rambut lurus dan lembut, tinggal tata rambut dengan disisir ke samping, dijamin udah bakal dapatin pesona kalemnya pemeran film Surat Cinta Untuk Starla ini!

2. Model Rambut Panjang Alami

Gaya rambut yang satu ini cocok banget sama lo yang suka model natural tanpa perlu ribet pakai pomade atau produk rambut lainnya. Selain itu gaya ini juga cocok banget buat kalian yang mau tampil agak bad boy ala anak geng motor jadul tahun 90-an! Cara menata rambutnya adalah dengan membiarkan rambut tumbuh secara alami, namun terlihat sedikit menambah volume rambut bagian atasnya hingga terlihat lebih messy!

3. Gaya Rambut ‘Receding Hairline’

Buat lo yang punya receding hairline atau garis rambut yang menyurut di bagian tepi dekat pelipis, jangan khawatir, bro! Lo bisa banget ikutin gaya keren ini. Caranya adalah dengan tipis bagian samping kanan dan kiri rambutnya dan menaikan volume pada bagian atas rambutnya. Terus, lo bisa menyisirnya ke kiri atau kanan tepat dari garis rambut, ya! Jangan lupa tambahkan pomade atau gel rambut untuk menjaga rambut tetap pada posisinya sekaligus memperbaiki penampilan rambut lo.

3. Model Rambut ‘Bro Flow’

Kalau lo cowok yang punya rambut cenderung gondrong dan nggak suka ribet sama rambut, lo  bisa banget nih tiruin gaya rambut bro flow ini. Cukup biarin rambut gondrong tanpa perlu modifikasi ketebalan rambut dan tinggal ditata ke belakang dengan sisir bergigi jarang atau dengan jari lo aja, kok! Untuk perawatannya juga gampang banget. Lo tinggal cuci rambut pakai shampoo dan kasih conditioner.