Yuk Bekerja Dari Rumah dan Rasakan Manfaatnya!

usaha tanpa modalApakah Anda pernah membayangkan jika bekerja di mana pun, kapan pun, misalnya di rumah dan sambil bersantai menikmati minuman favorit Anda? Mungkin bagi Anda ini hanya menjadi angan-angan, padahal sebenarnya bisa Anda wujudkan menjadi nyata. Lagi pula, ada sebuah survei yang diringkas dalam whitepaper Microsoft, Work without Walls, menunjukkan 10 manfaat teratas bekerja dari rumah dari sudut pandang karyawan. Yuk, simak informasinya di sini.

Menghemat Bahan Bakar

Berdasarkan survei, ketika Anda memilih untuk bekerja dari rumah maka Anda telah menghemat pengeluaran bahan bakar sebanyak 55%. Cukup signifikan bukan? Kenapa hal ini bisa terjadi? Karena Anda tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai kantor Anda. Terlebih lagi jika kantor Anda jauh, maka akan semakin banyak bahan bakar yang dikonsumsi. Lagi pula, dengan bekerja dari rumah bisa menghemat uang Anda yang tadinya untuk keperluan bensin menjadi uang untuk di tabung.

Menghindari Macet

Kemacetan menjadi masalah yang tidak pernah selesai dan selalu akan Anda temui, khususnya di kota-kota besar. Dengan memilih bekerja dari rumah, Anda bisa menghindari masalah yang kadang bikin stress orang-orang, apa lagi kalau bukan macet. Selain bisa menghindari stress, kelelahan di jalan, dan juga menghemat gas dan bensin, bekerja dari rumah akan lebih menyenangkan untuk Anda lakukan.

Lebih Produktif

Menurut sebuah survei, dari 8 jam waktu bekerja, rata-rata lamanya Anda bisa produkif hanya sekitar 2 jam 53 menit. Sungguh di luar dugaan Anda bukan? Sebenarnya hal ini juga berdasarkan faktor lingkungan pekerjaan, apakah mendukung Anda untuk produktif atau tidak. Oleh sebab itu, coba sekali-kali Anda memilih bekerja dari rumah, pasalnya menurut sebuah survei Anda akan lebih produktif sebanyak 45% ketika melakukan pekerjaan di rumah.

Gangguan atau Distraksi Lebih Minim

Seperti yang dijelaskan di atas, lingkungan Anda bekerja memengaruhi kualitas pekerjaan Anda. jika terlalu banyak gangguan atau distraksi otomatis Anda akan lebih kesulitan untuk fokus bekerja dan menghasilkan pekerjaan yang maksimal. Karena itu, Anda bisa memilih untuk bekerja dari rumah beberapa kali setiap bulannya demi hasil pekerjaan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *