Yuk, Lakukan Diet Sehat Dengan 4 Tips Ini!

car free dayDiet sehat telah terbukti secara ilmiah untuk memberikan banyak manfaat kesehatan, seperti mengurangi risiko beberapa penyakit kronis dan menjaga kesehatan tubuh Anda.  Namun, membuat perubahan besar pada diet Anda terkadang akan terasa berat. Akan tetapi, dari pada membuat perubahan besar, lebih baik dimulai dari yang kecil dan tentunya tetap menjadi diet sehat untuk Anda. Mungkin, beberapa tips di bawah ini bisa membantu Anda untuk membentuk diet sehat yang tidak menyusahkan.

Perlahan Tapi Pasti

Tahukah Anda bahwa kecepatan Anda makan memengaruhi jumlah makanan yang dikonsumsi? Sebuah studi mengatakan bahwa pemakan cepat mencapai 115% lebih mungkin untuk menjadi gemuk daripada pemakan lambat. Selera makan Anda  dan seberapa kenyang yang Anda dapatkan dikendalikan oleh hormon. Hormon-hormon ini menandakan otak Anda apakah Anda lapar atau kenyang. Namun, butuh sekitar 20 menit bagi otak Anda untuk menerima pesan-pesan ini, jadi makan lebih lambat akan memberikan waktu yang dibutuhkan otak Anda untuk merasakan bahwa Anda kenyang.

Pilih Roti Gandum Alami

Untuk menjalankan diet sehat sangatlah mudah, yaitu dengan mengonsumsi roti gandum alami dan masih dibuat dengan cara tradisional. Pasalnya, biji-bijian utuh memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh Anda, mulai dari menurunkan risiko diabetes, penyakit jantung, hingga kanker. Bukan hanya itu saja, roti dari gandum alami juga rasanya lebih nikmat dibandingkan roti olahan.

Jangan Lupa Masukin Greek Yogurt ke Daftar Makanan

Bila Anda bertanya-tanya apa yang membedakan greek yogurt dengan yogurt lainnya ialah teksturnya yang lebih kental dan creamy. Selain itu, jenis yogurt ini juga memiliki kadar lemak dan protein yang lebih tinggi dibandingkan jenis lain pada umumnya, jadi sangat pas untuk Anda masukan ke dalam menu diet sehat. Cukup ganti beberapa camilan atau jenis yoghurt biasa dengan yogurt Yunani untuk dosis besar protein dan nutrisi.

Minum Air Secukupnya

Mengonsumsi air putih yang cukup sangat penting untuk kesehatan Anda, terutama jika Anda menjalankan diet sehat. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa minum air dapat bermanfaat bagi penurunan berat badan, pemeliharaan berat badan, bahkan sedikit meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar setiap hari. Studi lain juga menunjukkan bahwa minum air sebelum makan dapat mengurangi nafsu makan dan asupan kalori selama makan berikutnya pada orang dewasa, jadi sangat pas jika Anda memperbanyak mengonsumsi air ketika melakukan diet sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *